Kiat dan trik fantastis untuk pengoptimalan mesin pencari

September 6, 2019 Uncategorized  No comments

Ketika datang ke strategi penandaan online, sangat sedikit yang dapat mengatasi optimasi mesin pencari (SEO). Mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin pencari dapat secara signifikan meningkatkan jumlah lalu lintas organik dan bertarget yang diterimanya. Berikut adalah beberapa tips SEO untuk membantu Anda dalam perjalanan menuju SEO Guru.

Untuk mengoptimalkan posisi situs web mereka di halaman hasil pencarian indeks pencarian, webmaster berpengalaman merekam banyak artikel di situs web dengan database artikel. Artikel dalam database ini berisi tautan ke situs web pemilik. Tautan ini diperhatikan oleh mesin pencari dan berkontribusi pada posisi situs dalam indeks pencarian.

Pembaruan yang sering adalah alat yang ampuh untuk upaya berkelanjutan untuk mengoptimalkan situs web untuk mesin pencari. Sangat menggoda melihat optimasi mesin pencari sebagai perlakuan unik untuk situs web perusahaan, tetapi sebenarnya ini adalah proses yang berkelanjutan. Menambahkan konten baru ke situs web – konten yang berisi kata kunci yang sama dengan bagian situs web lainnya – posisi situs web dapat digunakan pada halaman hasil mesin pencari.

Untuk menentukan apakah Anda mencoba mengoptimalkan tampilan situs Anda dalam hasil pencarian web, penting untuk memantau penempatan halaman. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan bilah alat Google. Penting juga untuk memantau kata kunci yang dimasukkan oleh pengunjung selama pencarian untuk menemukan situs Anda.

Selalu gunakan URL SEO friendly untuk situs web Anda. Jika Anda menggunakan kata kunci dalam URL Anda, situs web Anda akan ditampilkan di posisi yang lebih tinggi di hasil pencarian. Ingat, tanda hubung dalam URL diperlakukan sebagai spasi, tetapi digarisbawahi atau tidak. Demi mesin pencari, tanda hubung harus digunakan dalam URL dan nama file.

Perhatikan bahwa spider pencarian tidak dapat membaca gambar, hanya teks. Anda harus memasukkan teks ke dalam deskripsi gambar dan tag gambar Anda agar dapat ditemukan di hasil mesin pencari. Dengan tag gambar “ALT”, Anda dapat menambahkan kata kunci dan teks yang membantu laba-laba menemukan gambar Anda dengan membacanya.

Untuk mengetahui apakah optimisasi mesin pencari berfungsi atau tidak, penting untuk mengawasi peringkat pencarian. Gunakan alat dari berbagai mesin pencari untuk memantau posisi halaman Anda. Secara teratur periksa log pengarah situs web Anda untuk melihat dari mana pengunjung berasal dan istilah apa yang mengarah ke situs Anda.

Uji sumber daya pihak ketiga Anda sebelum menggunakannya dan tanyakan kepada orang lain bagaimana perilakunya. Anda tidak ingin mengandalkan alat optimisasi pencarian yang sepenuhnya tidak akurat atau salah. Mintalah, cobalah dan buat pilihan terbaik untuk apa yang Anda butuhkan.

Komponen utama dari optimasi mesin pencari yang tepat adalah pembuatan sitemap yang berisi tautan ke setiap halaman situs. Dengan cara ini, spider mesin pencari dapat dengan mudah menavigasi situs Anda, seringkali menghasilkan pengindeksan beberapa halaman. Selain itu, sitemap yang dirancang dengan baik dapat membantu pengunjung Anda dengan cepat menemukan informasi yang mereka butuhkan.


Hindari Flash saat membuat situs web Anda. Mungkin terasa menyenangkan memiliki Flash, tetapi Flash tidak akan melakukan apa pun untuk mengoptimalkan mesin pencari Anda. Dengan Flash seperti dengan AJAX dan bingkai, Anda tidak dapat terhubung ke satu halaman. Untuk hasil SEO yang optimal, jangan gunakan bingkai dan gunakan AJAX dan Flash dengan hemat.

Dengan menerapkan beberapa ide dan kiat di atas, Anda dapat mengungguli kompetisi di halaman hasil mesin pencari (SERP) dalam waktu dekat. Saran SEO yang tercantum di atas dapat menghemat waktu dan uang Anda yang berharga dengan tidak membuang sumber daya untuk teknik SEO yang tidak berfungsi.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>